TKDN BinguoEV Capai 47%, Dapat Subsidi PPN?

TKDN BinguoEV Capai 47%, Dapat Subsidi PPN?

TKDN BinguoEV Capai 47% adalah kabar baiknya yang diperoleh calon konsumen Wuling beberapa waktu yang lalu, BinguoEV telah memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) berkat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Kita akan mengulas kemungkinan BinguoEV mendapatkan insentif serupa dengan model sebelumnya, Air EV, dan bagaimana hal itu dapat memengaruhi harga jualnya.

TKDN BinguoEV: 47% Menuju Insentif PPN

Dalam sertifikat TKDN Kementerian Perindustrian, dikonfirmasi bahwa BinguoEV memiliki nilai TKDN sebesar 47 persen, memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi PPN. Saat ini, Wuling Air EV dan Hyundai Ioniq 5 adalah dua model yang telah mendapatkan potongan PPN 10%. Namun, BinguoEV mungkin akan segera menyusul setelah proses administratifnya selesai.

Menurut P3DN Kementerian Perindustrian, keempat tipe BinguoEV telah memenuhi TKDN 40%, bahkan melebihi 47%. Hal ini mengonfirmasi bahwa BinguoEV akan memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi PPN sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Baca Juga : SPKLU Khusus Binguo EV Kerjasama Wuling Dengan PLN

Apakah BinguoEV Akan Mengikuti Jejak Air EV?

Dengan memenuhi syarat TKDN, BinguoEV kemungkinan besar akan mendapatkan insentif PPN serupa dengan Air EV. Hal ini menjadi kabar baik bagi konsumen, karena adanya subsidi PPN dapat mengakibatkan penurunan harga jual mobil listrik ini.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, menyatakan bahwa meskipun harga BinguoEV telah diumumkan sebelumnya, yaitu Rp358 juta untuk Long Range dan Rp408 juta untuk Premium Range, adanya potongan PPN 10% akan mempengaruhi harga jualnya. Namun, belum ada informasi resmi mengenai seberapa besar penurunan harga yang akan diberikan.

Menurut tenaga penjual Wuling, BinguoEV berpotensi mendapatkan subsidi sekitar Rp25-35 juta, dengan estimasi Rp30-35 juta untuk Premium Range dan Rp25-30 juta untuk Long Range. Jika subsidi ini terealisasi, harga BinguoEV Long Range dapat turun menjadi sekitar Rp328 juta, sedangkan Premium Range dapat menjadi sekitar Rp373 jutaan.

Dengan TKDN BinguoEV Capai 47%, sangat mungkin mobil ini akan mendapatkan insentif PPN serupa dengan Air EV. Konsumen diuntungkan dengan potensi penurunan harga BinguoEV sebagai pilihan yang lebih terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, jangan ragu untuk menghubungi sales Wuling Makassar.

Dengan demikian, BinguoEV dapat menjadi solusi ramah lingkungan dan ekonomis untuk mobilitas masa depan. Segera hubungi Wuling Makassar untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan memanfaatkan peluang ini.

Similar Posts