Wuling Air EV Dinobatkan Sebagai FORWOT Car of The Year 2023

Wuling Air EV Dinobatkan Sebagai FORWOT Car of The Year 2023

Wuling Motors meraih prestasi gemilang melalui lini kendaraan listriknya, Wuling Air EV Dinobatkan Sebagai FORWOT Car of The Year 2023 untuk kategori battery electric vehicle (BEV) dalam perayaan Hari Ulang Tahun Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) ke-20 di Jakarta. Selain itu, Wuling New Almaz RS Pro Hybrid dan Wuling Alvez juga meraih apresiasi di kategori hybrid dan internal combustion engine (ICE).

Wuling Air EV menjadi jawara penjualan wholesales untuk mobil listrik pada November 2023 dengan mencatatkan angka 779 unit. Meskipun hanya mengalami kenaikan tipis 0,38 persen dibanding Oktober, prestasi ini tetap mengukuhkan posisinya sebagai mobil listrik terlaris di Indonesia.

Baca Juga : Kapan Wuling Cloud EV Masuk Indonesia?

Wuling Air EV Dinobatkan Sebagai FORWOT Car of The Year 2023

Prestasi ini menambah daftar pencapaian Wuling Air EV, yang dalam satu tahun berhasil merebut takhta mobil listrik paling laris di Indonesia dengan total penjualan 10.031 unit hingga Agustus 2023. Saat Wuling Air EV Dinobatkan dalam FORWOT Car of The Year 2023, Wuling Air EV berhasil meraih poin tertinggi di kategori BEV dengan total 129 poin, menyandang gelar mobil listrik terbaik tahun ini.

Wuling Motors melaporkan pertumbuhan segmen mobil listrik di pasar domestik mencapai 2 persen dari total penjualan. Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, menyatakan bahwa sejak 2022, Wuling telah menjual sekitar 16.000 unit mobil listrik, termasuk Air EV dan Binguo EV.

Meskipun terus meraih sukses di pasar nasional, Wuling berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas produksi dan menyesuaikan dengan permintaan konsumen. Dengan proyeksi pertumbuhan yang positif, Wuling berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan mobil listrik yang inovatif, efisien, dan terjangkau.

Baca Juga : Inden Binguo EV Harus Tunggu 2 Bulan

Pada akumulasi penjualan mobil listrik dari Januari hingga November 2023, totalnya mencapai 12.845 unit, mengalami pertumbuhan sebesar 8 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana, menjelaskan bahwa pasar mobil listrik di Indonesia telah mencapai 2 persen dari total penjualan mobil, sementara di luar negeri, pertumbuhan mobil listrik mencapai 10 persen, bahkan di China mencapai 35 persen.

Jika Anda tertarik untuk menjadi bagian dari revolusi mobil listrik dan mengalami keunggulan, serta mendapat info mengenai harga Wuling Air EV di Makassar, silahkan hubungi sales Wuling Makassar sekarang! Pilih Wuling untuk masa depan berkelanjutan dan nikmati pengalaman berkendara yang ramah lingkungan.

Similar Posts